Senin, 12 Februari 2018

Dealing with so many new things

Lagi ngerjain kerjaan. Jaman kuliah dulu suka pakai microsoft office word seri Windows XP. Tetapi karena perkembangan teknologi jadi pakai software Windows 10. Walau masih pakai microsoft office word tahun 2013 (paling update 2016). Cukup membuat saya bingung. Berasa belajar dari nol lagi. Seharian saya dibuat ribet demi bisa beradaptasi dengan program baru tersebut. Sampai-sampai takut kerjaan tidak selesai.

Walau saya terhitung sudah tua untuk belajar dari nol program yang baru tsb (clue nya "tua" dari teman-teman saya yang sudah menikah dan mulai punya anak kedua). Hehe... Tetap harus mau untuk beradaptasi agar kerjaan bisa selesai. Contoh diatas satu dari sekian banyak contoh.

Contoh lain belum lama seperti pagi tadi. Sebelum aktifitas kantor dimulai, pasti dimulai dengan lingkar pagi. GM SDM bilang, "Hmm... kok masih training disini aja. Keenakan disini nanti. Terus kapan dipindah ini" Dan menurut saya itu bisa jadi kode keras buat saya untuk dipindah lagi. Dari Kendal ke Cirebon. Lalu balik Kendal lagi. Terus ke Semarang. And what's the next?

Harus belajar dan nol lagi kalau dipindah. Ribet sih kalau keinget umur. Hehehe... Tetapi pelajaran yang didapat sungguh tak ternilai.