Rabu, 17 April 2019

Traveling Alone

Dari dulu suka namanya jalan-jalan sendiri. Alasannya karena lebih bisa menikmati waktu, tempat, dan tidak ribet. Ada beberapa fase traveling alone versi saya. Semua berbanding lurus dengan usia dan uang yang saya punya. Fase tersebut saya jelaskan seperti ini,

Pertama, fase kuliah (belajar): Fase dimana sedang menuntut ilmu. Uang sedikit karena mengandalkan uang jajan dari orang tua. Traveling lebih suka pakai bus kota karena lebih murah. Tempat yang sering dikunjungi adalah toko buku. Selain cari referensi untuk kuliah dan hiburan. Toko buku juga tempat yang nyaman plus murah untuk dikunjungi. Toko buku dari ujung ke ujung sering saya lakoni karena masih semangat, umur masih muda.

Saat itu toko buku bagai surga dunia. Tempat paling buat refresh otak.
Kedua, fase hedon dari mall ke mall: Fase ini dimana aku hidup diluar kota karena sudah bekerja. Senangnya punya uang sendiri dari gaji yang dipunya. Fase selama 1 sampai 2 tahun aku mulai kerja kantoran. Beli apa saja yang aku mau. Dimana saat dulu kuliah tidak mampu aku beli. Dari jam tangan, gadget, pakaian, kosmetik sampai barang receh seperti mainan. Alhasil, gak bisa nabung. Sering minta tambahan uang dari orang tua. Saat itu sih gak ada perasaan malu sama ortu. Yang penting hidup bahagia diluar kota. Jalan-jalan tetap sendiri. Sampai suka diejekin orang-orang yang ku kenal saat lihat aku jalan sendiri kayak anak ilang. Tapi mah cuek aja. Hehe...

Belanja di mall saat itu jadi tempat pelampiasan capek dan stress kerjaan kantor.
Ketiga, fase sadar menabung: Fase ini setelah dua tahun diluar kota dan pindah kerja didekat domisili tinggal. Fase dimana aku merasa sudah beli barang-barang yang aku mau. Pengennya nabung dan investasi. Kalau jalan-jalan sendiri mulai gak tertarik untuk belanja aneh-aneh. Paling ngopi ke salon dan selebihnya main hp. Belanja lebih suka online karena lebih murah harganya. Mulai ngerasa capek malas kalau dikit-dikit jalan ke mall. Mending tidur dirumah terus main youtube.

Di fase ini suka nongkrong di warung kopi. Tema nabung dan investasi lebih menarik minat.
Itulah ketiga fase yang aku lewati. Intinya tetap suka jalan-jalan sendiri. Gak tahu juga fase selanjutnya seperti apa. Kalau kata temen sih, fase selanjutnya jalan-jalan sama pasangan dan anak. Hehe... doain aja deh.