Senin, 29 Juli 2019

Suka Makeup



Orang sering menilai wanita suka makeup sebagai seseorang yang menghabiskan banyak uang. Wanita berbiaya tinggi. Tertapi selama wanita tersebut bisa membiayai dirinya sendiri toh tidak apa-apa kan. Make up bagi saya selain untuk meningkatkan kepercayaan diri juga melindung dasar muka saya.

Tipe kulit muka saya adalah normal-berminyak. Keluhan dari kulit muka saya adalah gampang kusam. Jika hanya memakai krim dari dokter untuk keluar rumah, kulit saya bisa jadi kusam. Belum lagi kotoran dimuka yang jadi banyak karena tidak memakai tabir surya dan bedak.

Fungsi make up bagi saya adalah melindungi dasar muka saya dari cahaya langsung matahari dan kotoran udara. Memang setelah selesai, membersihkan makeup perlu tenaga ekstra. Butuh proses 2 sampai 3 kali dibersihkan. Tetapi tidak apa-apa selama kulit muka saya terlindungi dan dapat menggunakan masker muka sebagai pembersih muka yang ampuh. So.. tidak ada alasan lagi ragu ber makeup.