Sabtu, 15 Juni 2019

Sapa Mantan

Sapa mantan merupakan salah satu konten di siaran salah satu radio yang saya suka. Inti acara sapa mantan adalah salah satu pendengar terpilih akan menelepon mantan pacar nya. Bisa cuma hanya sapa, klarifikasi hubungan sampai ajak balikan. Ada yang dapat respon baik dari mantannya. Tapi banyak juga yang mendapat respon yang tidak menyenangkan. Saya sering ikut deg-degan pas pendengar coba menghubungi mantannya. Karena bagi saya, sulit untuk menjalin komunikasi lagi dengan mantan. Itu seperti menggali kenangan lama yang sudah berusaha kita lupakan. Yah.. memang tidak semua orang seperti saya. Ada juga orang yang suka berteman dengan siapa saja termasuk dengan mantan.

Saya dalam menjalin suatu hubungan bisa menghabiskan waktu yang lama untuk melupakan karena komitmen saya untuk tidak kembali ke masa lalu. Terakhir, butuh waktu enam tahun untuk melupakan pacar saya terakhir dulu. Sampai bertemu dengan orang yang baru. Masih single sih sekarang tetapi hidup jadi jauh lebih baik.